Tamiya Interesting History

Sekedar Melengkapi, agar di TCV ada thread post mengenai sejarah Tamiya :D lagi iseng browsing, gak sengaja menemukan artikel mengenai sejarah tamiya, jadi inget masa anak2 sempet ikut meramaikan & berkecimpung d dunia mobil balap yang satu ini.

Masih ingat tentunya dengan jenis mobil mainan yang sudah ngetop dari tahun 80 an ini. Ya, ini adalah mobil balap mainan yang sering disebut dengan Tamiya. Pada awalnya, Tamiya adalah mainan anak-anak yang di desain dan di modif sedemikian rupa sehingga membuat mealaju kencang, terlebih lagi seri Mini 4WD. Oleh karena spare partnya yang mahal, Tamiya ini lebih cocok bila disebut mainan orang dewasa.

Jika anda menyempatkan dirin berjogging pagi di pagi Minggu seputar murjani. Maka akan anda temui orang yang menjual jenis mainan ini. Harga bervariasi, tergantung kualitas tentunya. Dari harga 15 ribu sampau 500 ribu. Gunawan misalnya, anak berumur lima tahun ini begitu tercenang melihat kecepatan mobil mainan yang sungguh luar biasa itu. “Pengen punya, mau minta belikan sama mama,” katanya sambil menarik tangan ibunya.

Namun tahukan sebenarnya, Tamiya adalah sebuah merk perusahaan mainan asal Jepang yang didirikan oleh pria bernama Yoshio Tamiya. Karena terus berkembang, Tamiya pun akhirnya dikenal sebagai “First in Quality Around the World”. Perlombaan Tamiya pun sering diadakan sampai hari ini. Meski tak sesering dulu. Hanya karena pertama kali dan masuk di Indonesia adalah merk Tamiya, maka sampai sekarang mainan ini disebut Tamiya.

Meski demikian, Tamiya Mini 4WD merupakan jenis mainan yang sangat susah dan penuh tantangan. Karena usaha yang dilakukan untuk menjadikannya mobil yang berlari kencang diperlukan banyak perhatian dari segala aspek. Seperti misalnya diameter ban, jenis ban yang digunakan, ukuran gear yang pantas untuk kondisi sirkuit, model dan jenis bearing, kapasitas, merk baterai, dan segala spare part lainnya.


http://faturr24.blogspot.com/2012/11/apa-itu-tamiya.html


EmoticonEmoticon